Minggu, 22 Mei 2011

Pep: Barca Lebih Fokus Pada MU

Manajer Barcelona, Josep
"Pep" Guardiola (40)
mengatakan timnya leboh
fokus kepada pertandingan
final Liga Champions melawan
Manchester United (MU), di
Wembley, London, ketimbang
pertandingan Liga BBVA
melawan Malaga, Minggu
(22/5/2011).
"Kami punya kewajiban
menyiapkan diri untuk
pertandingan terdekat
(Malaga), tetapi benar bahwa
kami lebih fokus kepada
London," ujar Pep.
"Saya memilih menurunkan
pemain muda untuk melawan
Malaga. mereka penuh gairah
dan ingin menjadikan saya sulit
(menyeleksi skuad). Bagi yang
lain, saya pikir lebih baik
mereka berlatih pada hari
Sabtu dan istirahat pada hari
Minggu."
"(Starter Barcelona untuk final
Liga Champions) akan
berganting pada bagaimana
Manchester United melakukan
pendekatan pada
pertandingan itu."
"Kami tak biasa (mengubah
gaya bermain), tetapi kami
akan bermain berasar
berbagai aspek dari permainan
kami, dalam menyerang dan
bertahan, dengan tujuan
memastikan pemain bertanding
dengan keadaan mental dan
fisik sesegar mungkin."
"Sekarang kami hanya harus
menikmati setiap hari
menjelang (final) dan
menciptakan suasana latihan
seceria mungkin, Kami akan
punya waktu untuk menjadi
fokus," tuturnya.
Guardiola punya kenangan
indah di Wmbley bersama
Barcelona, 19 tahun silam. Saat
itu, ia menjadi bagian tim yang
membawa Barcelona menjuarai
Liga Champions pertamanya,
setelah menang 1-0 atas
Sampdoria.
"Saya telah melihat fragmen
pertandingan itu di Barca TV
dan saya ingat bahwa
mengejutkan bagi saya
bermain di final begitu cepat,
setelah masuk tim utama,"
kata Pep.
"Kami berada dalam tekanan
besar selama sepekan sebelum
pertandingan, karena itu
adalah final Eropa pertama
kami. Namun, mengubah
tekanan itu menjadi gairah,
harapan, dan tantangan besar.
Saya hanya punya kenangan
bagus soal pertandingan itu,"
tambahnya.

1 komentar: